Rabu, 17 Oktober 2018

Programmer China Paling Jago di Dunia, Indonesia?


Jakarta - Seiring meningkatnya digitalisasi, programmer jadi semakin penting peranannya. Badan riset HackerRank pun merilis laporan negara mana saja yang programmernya dianggap paling jago. Berdasarkan penilaian yang dilakukannya, HackerRank mengurutkan jadi 50 besar negara yang programernya dianggap terbaik. Siapa yang menempati posisi teratas? Ternyata adalah China yang jadi juaranya.

Negara ini menorehkan skor index dengan angka sempurna, yakni 100. Masifnya perkembangan digital di negeri Tirai Bambu disebut-sebut sebagai penyumbang terbesarnya. Namun selain itu, tingginya serangan hacker yang banyak yang berasal dari China juga memberikan kontribusi.

Meski mendominasi dengan indek skor 100, raihan China selisihnya setipis rambut dengan Rusia. Negeri beruang merah ini berhasil mencatat indek skor sebesar 99,9. Yang kemudian disusul oleh Polandia dan Swiss di peringkat ketiga dan empat dengan index skor 98 dan 97,9.


Bagaimana dengan Indonesia? Lumayan, Indonesia menempati peringkat 40 dengan index skor 71,8. Posisi Indonesia masih jauh lebih baik dari Filipina dan Malaysia di posisi 46 dan 47. Kedua negara harus puas dengan raihan index skor sebesar 63,8 dan 61.

Sumber : https://inet.detik.com/consumer/d-3292076/programmer-china-paling-jago-di-dunia-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar