Senin, 25 Mei 2020

Sinopsis Film Susah Sinyal

 SINOPSIS FILM SUSAH SINYAL (2017)


Sutradara : Ernest Prakasa

Pemain : Ernest Prakarsa, Valerie Thomas, Adinia Wirasti, Aurora Ribero, Refal Hady

Tanggal Rilis : 21 Desember 2017


Film ini menceritakan tentang seorang Single mother bernama Ellen, Ia bekerja sebagai pengacara dan sukses, yang jarang sekali dapat meluangkan waktu untuk anak perempuannya yaitu Kiara, yang akhirnya tumbuh menjadi sesosok remaja pembangkang dan lebih banyak melampiaskan emosinya di media sosial.

Keduanya tinggal bersama Agatha yaitu ibunda Ellen yang sangat menyayangi Kiara. Akan tetapi, Kiara yang sejak kecil sangat dekat dengan Neneknya itu terguncang hebat, saat Neneknya meninggal dunia karena terkena serangan jantung. Atas saran dari guru BP Kiara, Ellen kemudian mengajak Kiara untuk menghabiskan quality time untuk dapat mengobati masa-masa di saat Ellen terlalu sibuk bekerja dan Kiara langsung mengusulkan untuk liburan ke Sumba.

Mereka berdua kemudian pergi ke Sumba, untuk menghabiskan saat-saat menyenangkan berdua. Dan Kiara pun pulang dengan hati riang. Namun sesampainya di Jakarta, Ellen langsung dihadapkan oleh masalah besar di kantornya. Proyek besar yang tengah ia tangani bersama dengan Iwan terancam berantakan. Dan akhirnya karena sibuk, Ellen tak dapat menepati janjinya pada Kiara, untuk menonton dirinya tampil dalam sebuah perlombaan talent show antar SMA, yang mana sudah Kiara persiapkan sejak lama.Kiara pun akhirnya sangat marah dan Ia memutuskan untuk pergi ke Sumba sendirian, tempat dimana dirinya bisa merasakan secercah kebahagiaan, terakhir kalinya. Hingga akhirnya Ellen pun harus memulai dari awal lagi untuk mengobati kekecewaan Kiara sekaligus membantu Kiara mewujudkan impiannya yang tertunda.

Film ini berhubungan dengan tema kasih sayang, yaitu kasih sayang seorang ibu dengan anaknya, yang pada awalnya hubungan mereka jauh dikarenakan kesibukan mereka masing-masing ,ibunya yang mau tidak mau harus bekerja mencari nafkah untuk anaknya dan dia juga adalah seorang single parent, tetapi sebagai seorang ibu ia juga ingin membahagiakan anaknya ini dengan cara mengajaknya jalan-jalan ke sebuah pulau yang sepi dan nyaman untuk mendapatkan quality time dan juga melepas stres dengan pekerjaannya sebagai pengacara. Dan disini mulailah hubungan mereka membaik karena mereka sering berdua, bercerita satu sama lain sehingga hubungan mereka semakin dekat. Tetapi pada saat pulang ke ibukota ibunya membuat kecewa anaknya lagi sehingga ibunya harus memperbaiki hubungan mereka lagi.

Sumber Rujukan : https://www.tribunnewswiki.com/2019/07/31/susah-sinyal-2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar