"Mengapa Manajemen harus ada organisasi karena untuk mencapai tujuan organisasi dibutuhkan manajemen atau proses pengorganisasian, perencanaan, memimpin dan mengendalikan sumber daya dengan tujuan keseluruhan mencapai tujuan dengan mudah."
Tujuan tersebut dapat
bermacam-macam tergantung dengan organisasinya. Manajemen organisasi mengacu
pada seni bagaimana membuat orang bekerja bersama-sama pada platform yang sama.
Agar mereka mau bekerjasama untuk menuju tujuan yang telah ditentukan bersama.
Dengan sebuah manajemen yang efektif tentu akan menjamin profitabilitas bagi
organisasi. Manajemen organisasi juga memungkinkan penggunaan optimal dari
sumber daya yang dimiliki organisasi melalui perencanaan dan pengendalian
teliti di tempat kerja. Selain itu juga setiap individu akan sangat menyadari
peran dan tanggung jawab mereka serta tahu apa yang harus mereka lakukan dalam
organisasi. Jadi mudahnya manajemen organisasi itu mengacu pada penanganan yang
efisien dari organisasi serta karyawannya. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan
adalah mencapai tujuan bersama organisasi.
Dan tujuan adanya manajemen organisasi
ini adalah untuk memberikan rasa aman dan kesatuan kepada karyawan. Sehingga
dalam kinerjanya dapat lebih efektif terutama saat melakukan koordinasi ke
berbagai departemen.Manajemen organisasi yang efektif mengarah ke suasana damai
dan positif di tempat kerja. Karyawan menyelesaikan tugas-tugas dalam jangka
waktu yang ditetapkan dan karyawan tetap setia terhadap pekerjaan mereka dan
tidak memperlakukan pekerjaan sebagai beban merupakan salah satu hasilnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar