Senin, 05 Oktober 2020

Review Produk Perusahaan IT Bimbingan Belajar Online

Ruang Guru

Ruang Guru adalah platform pembelajaran daring yang memiliki banyak fitur untuk mendukung kegiatan belajar dan pembelajaran siswa di luar sekolah yang menggunakan media Aplikasi Mobile (Android & iOs).

Fitur utama yang ditawarkannya berupa video pembelajaran yang dibawakan oleh Guru-Guru terkualifikasi, dilengkapi oleh animasi yang memperjelas materi yang disampaikan.

Kelebihan Ruang Guru

1. Video berkualitas dapat menjadi pengganti Guru yang tidak ada di rumah.

2. Pembelajaran tidak menjenuhkan karena Siswa cukup menontonnya.

3. Tersedia Rangkuman materi berupa infografis yang jelas dan mudah untuk dibaca.

4. Terdapat kuis in-Video yang membantu proses penyerapan materi

5. Fitur latihan soal yang dapat membantu proses penyerapan materi pula

Kekurangan Ruang Guru :

1. Bantuan suara mengganggu, volumenya sangat tinggi. Bantuan suara tersebut selalu diperdengarkan ketika kita memilih menu tertentu dalam aplikasi..

2. Antarmuka masih tampak terlalu ramai, dengan berbagai fitur yang belum tentu digunakan.

3. Video pembelajaran benar-benar hanya mengikuti KD dari Kurikulum. 

4. Penyampaian Video terkadang terlalu childish untuk jenjang SMA kelas 10. 

5. Terlalu banyak pop-up dan banner promosi yang mengganggu, terutama jika Anda belum berlangganan



Quipper



Quipper adalah perusahaan teknologi edukasi yang menyediakan fasilitas sistem pembelajaran daring. Dirintis pada tahun 2010 di London, Inggris oleh Fumihiro Yamaguchi. Saat ini Quipper telah beroperasi di 4 negara yaitu Jepang, Indonesia, Filipina dan Meksiko.

Pada awalnya, layanan utama perusahaan adalah Learning Management System (LMS) yang beroperasi secara berbeda di negara bersangkutan. Layanan terus berkembang dengan menyediakan fasilitas bimbingan belajar, tutor online hingga info masuk perguruan tinggi.

Kelebihan Quipper

1. Bisa diakses dimana saja dan kapan saja, hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengakses konten video di Quipper.

2. Konten video sangat berkualitas dan dibimbing oleh para tutor terbaik dan berpengalaman.

3.Harga paket berlangganan sangat terjangkau, bila dibandingkan dengan bimbel offline yang membutuhkan biaya yang cukup mahal.

4. Materi diadaptasi dengan kurikulum Nasional yang berkembang di Indonesia, alasannya para tutor dan pembuat konten materi merupakan guru yang sudah kompeten di bidangnya masing-masing dan selalu mengikuti perkembangan kurikulum yang dipakai di Indonesia.

5. Video yang disajikan lebih interaktif dan menarik, 

Kekurangan Quipper

1. Materi yang tersedia hanya terbatas, untuk siswa SMP, Sekolah Menengan Atas dan materi SBMPTN (untuk ketika ini). Untuk yang Sekolah Menengah Pertama pun masih terbatas untuk kelas 9 saja. Berbeda dengan konten berguru di Quipper School yang sanggup diakses secara gratis, sudah tersedia materi Sekolah Menengah Pertama dari kelas 7,8, 9 dan SMA.

2.  Video hanya sanggup dibuka secara online. Artinya kau harus terkoneksi dengan internet biar sanggup berguru memakai Quipper Video.

3.  Materi video di Quipper Video tidak sanggup kau downl0ad untuk dipakai secara offline.

4. Tidak sanggup bertanya pribadi kalau ada hal yang kurang dipahami.


Zenius App



zenius adalah sebuah website belajar online yang kami sediakan bagi siswa-siswi mulai kelas 1 SD - 12 SMA/SMA/MA di seluruh Indonesia untuk belajar memahami materi sekolah, latihan soal, serta mengevaluasi pembahasan soal untuk 11 mata pelajaran yang sesuai dengan kurikulum KTSP, Kurikulum 2013, dan Kurikulum 2013 Revisi. Website zenius.net juga dilengkapi dengan persiapan Ujian Nasional (USBN + UNBK), SBMPTN, dan Ujian Mandiri masuk Perguruan Tinggi.


Website zenius.net menyediakan akses belajar yang praktis dan fleksibel. Dengan keleluasaan akses berinternet, kamu dapat belajar di zenius.net melalui komputer, laptop, tablet atau smarthphone kamu. Konten video di zenius.net juga selalu bertambah dan diupdate sesuai dengan perkembangan kurikulum di Indonesia. Saat ini di zenius.net sudah tersedia 74.000 video pembelajaran berupa video materi dan pembahasan latihan soal. Selain itu di zenius.net juga sudah ada 3.400 set latihan soal yang dapat diunduh secara gratis.

Kelebihan Zenius App

1. Pembelajaran yang teronsep tidak hanya memberikan materi tapi dasar dari materi tersebut, seperti dari mana suatu rumus berasal atau turunan rumus dari yang sederhana sampai kompleks.

2. Soal-soal anti remedial yang bisa di download dan gratis.

3. Mentor(guru) yang interaktif energik dan memiliki ciri khas masing-masing.

4. Tidak menggunakan bahasa formal.

5. Menggunakan papan digital, jadi yang terlihat cuma tulisan disertai dengan suara mentornya.

Kekurangan Zenius App

1. Kualitas video kurang baik dibandingkan video bimbel lain

2. Butuh waktu untuk terbiasa.

3. Model papan digital, tidak semua orang yang suka dengan model pembelajaran dengan papan digital terkadang ada orang yang suka tampilan lebih banyak warna agar tidak terlihat monoton.

4. Video pembelajaran tidak bisa didownload. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar